Rabu, 16 September 2009

Mystery - Mermaid

LoL XD.. This is the first mystery topic I write..
haha.. maybe right now im not in best condition to write something about heart, mind, etc..
i've got a problem myself that maybe i cant finish it right now..

so i write this mystery topic..

MERMAID

Mermaid adalah mahkluk mitologi air dengan kepala dan badan manusia serta ekor dari binatang air seperti ikan. Asal kata Mere dari Mermaid sendiri berasal dari bahasa Inggris Kuno, "sea" dan "maid". Untuk laki2 sendiri sebenarnya memiliki nama merman,
tapi kata mermaid sendiri kadang2 di gunakan untuk laki2. Mereka, menurut cerita2 dunia, tidak memakai pakaian.

Seperti Sirens, mermaids kadang2 bernyanyi untuk menarik perhatianan menyebabkan mereka berjalan dari deck kapal ke lautan, di mana mermaids berada. Cerita la, charming, and also enchanting org2 dan dewa2, menghipnotisnya dari pekerjaan mereka din menggambarkan bahwa mereka menyedot nyawa dari
laki2 yg tenggelam ketika berpura2 menyelamatkan mereka. Mereka juga dikatakan membawa manusia ke underwater kingdoms. Menurut Hans Christian Andersen's The Little Mermaid di katakan bahwa mermaid lupa bahwa manusia tidak dapat bernapas dalam air, ketika org2 juga berkata bahwa mereka menghipnotis
dan menenggelamkan laki2.

Mitologi Yunani menggambarkan Sirens serupa dengan mermaids, bahasa yg mereka gunakan dikatakan pula serupa dengan burung dan ikan, seperti kata Maltese, "sirena". Mahkluk2 lain yg berhubungan seperti water fairies ( water nymphs ) dan selkies, binatang yang dapat merubah dirinya dari anjing laut menjadi manusia.

Darimanakah mereka berasal?

Banyak budaya yg memiliki cerita tentang hal ini. Org2 Irlandia mengatakan bahwa mereka adalah wanita2 tidak beragama yg diubah menjadi setangah manusia setengah ikan dan dibuang dari daratan oleh Saint Patrick. Cerita Livonian mengatakan bahwa mereka adalah anak2 Pharaoh yang tenggelam di Laut Merah. Dan beberapa juga mengatakan bahwa memang pada dasarnya mermaids telah ada sejak dulu sama seperti manusia.

Apakah mermaids benar2 exist?

Hal ini terjadi di Filiphina. Seorang pencuci pakaian mengerjakan pekerjaanna di sungai, ketika anak perempuannya bermain di dekatna. Beberapa lama, wanita itu menyadari bahwa anak na hilang. Jadi dia mencari na di seluruh plosok desa yg akhirnya tidak ditemukan.

beberapa jam kemudian, anak tersebut ditemukan, aman.. dan bahagia.

"Kemana kamu?" tanya sang ibu.

Lalu anaknya bercerita bahwa dia bertemu dengan seorang mermaid yg baik hati, yang membawa na ke dalam air. Dia ditawari makanan, dimana salah satunya adalah ikan. Hal yg bagus, bahwa anak itu tidak memakan ikan, sebab bila dia memakannya, mermaid itu mungkin saja membunuhnya, karena ikan adalah teman mermaid. Setelah makan, anak itu dan mermaid bermain. Dan beberapa waktu kemudian mermaid itu kembali membawa anak itu ke tepian.

Setelah kejadian itu, setiap anak itu melihat air, dia melihat mermaid dan mengingatkan bahwa dirinya tidak boleh memakan ikan, atau dia akan tewas.. tenggelam.

Ada juga bukti yg memberatkan keberadaan mermaid.

Fosil mermaid yg dipertunjukkan tahun 1840s adalah palsu. Siapa yg di balik itu? P.T. Barnum, yg memiliki fosil tersebut utk circus na. Fossil mermaid dapat ditemukan di Museum Harvard. Di spekulasikan bahwa fosil tersebut hanya berupa "papier-mache", yg terlihat seperti mermaid di St. Bonaventure University.

in medical terms, bayi mermaid really exist. Hal ini di sebut sebagai sirenomelia, dimana the lower lims are fused together. Kasus Sirenomelia terjadi sekali setiap 70,000 kelahiran, dan selalu fatal, sampai sekarang, cerita rakyat juga menampung harapan supaya bayi mermaid dapat survive.

Sangat sulit untuk menyebutkan penampakkan mermaid. Penampakan mermaid selalu dijelaskan seperti penampakkan dugong atau mahluk laut lainnya, tapi tetap ada beberapa yg memilih untuk percaya keberadaan mermaid.
Ada sebuah cerita Belanda, dilaporkan oleh Baring Gould bahwa pada tahun 1430 ketika terjadi sebuah badai, beberapa gadis muda di kapal menemukan mermaid di air yg berlumpur.
Mereka membawanya pulang dan memakaikan pakaian wanita kepadanya. Legenda mengatakan bahwa mermaid dapat berputar dan weave ( melambai/ menggoyang ) dengan tidak biasa, tapi dia tidak pernah belajar berbicara.
Sebagai tambahan, Henry Hudson mengatakan menemukan mermaid dekat Nova Zembla ketika perjalanan na ke artic, dan di tahun 1560, sebelah barat dari Ceylon, dilaporkan bahwa beberapa nelayan menangkap beberapa mermaids di jala nya.
Apakah Mermaids truly exist? Apa yg Anda percayai?

Tanpa ragu, dapat disimpulkan bahwa mermaids are magical. Mereka mengisi imajinasi kita tentang dunia laut yg masih merupakan bagian asing terhadap kita. Apakah mermaids sendiri hidup di laut? mungkin.. mungkin tidak, tapi meraka tetap akan selalu berenang di hati kita yang percaya dan di dalam imajinasi kita..



Pada hakikatnya cerita tentang mermaid di seluruh pelosok dunia, sampai saat ini tidak dapat di buktikan kebenaran na. Coba Anda pikirkan baik2.. Sesuatu dikatakan tidak ada apa bila pernah ada, sebab secara Metafisika, tanpa adanya suatu hal, tidak akan ada pemikiran , cerita, tentang hal tersebut.
Tapi apakah mermaid benar2 ada?

it's called Mystery !!

3 komentar:

  1. saya suka baca tulisan anda..teruskan tambah infonya yer..keep in touch..

    BalasHapus
  2. bisa jadi mermaid itu ada, coba baca deh http://xfile-enigma.blogspot.com/2010/06/legenda-mermaid-dan-merman.html

    BalasHapus